copyright ©2013 nova annuristian. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 01 November 2013

JAGO NGE-BLOGGER


JAGO NGEBLOG DENGAN BLOGGER
MENAMBAH LINK PADA POSTING
Di dalam blog kita dapat menambah atau menyisipkan link pada artkel. Untuk menyisipkan link pada artikel , ikuti langkah – langkah sebagai berikut :
1.      Yang pertama kita lakukan adalah kita masuk terlebih dahulu ke blog kita,,,akan muncul dasbor blog dan kita langsung pilih saja entri baru.
2.      Masukan judul dan konten artikel pada kolom yang telah tersedia
3.      Selanjutnya pilih kata yang akan diberikan link, kemudian klik tulisan LINK pada menu maka akan muncul halaman pengaturan link, pada pengaturan link kkita dapat mengatur Link to yang merupakan pengaturan tujuan link. Pada link to terdapat 2 pilihan, yaitu Web Address dan Email address. Setelah itu klik OK
4.      Kemudian publikasikan.
MENAMPILKAN FILE PDF
1.      Perttama yang kita lakukan untuk memasukan file PDF pada halaman blogger,, kita dapat memanfaatkan sebuah alamat situs yang menyediakan layanan PDF viewer,salah satunya di www.scribd.com. Untuk salah duanya dan salah seterusnya silahkan gan cari aja di mbah google.
2.      Setelah masuk kalian silahkan cari artikel yang kalian inginkan ataupun bisa kalian upload langsung saja klik menu share  akan munsul tampilan share.
3.      Copykan sebuah script yang ada pada standard HTML lalu kalian copy dan dimasukan di entri baru dan kalian klik edit HTML paste kan di halaman form edit HTML.
4.      Biasa setelah itu kalian publlikasikan
MENAMPILAN VIDEO DI BLOGGER
1.      Carillah terlebih dahulu video di Youtube , untuk mendapatkan kode HTML ,, turunkan halaman hingga mmuncul bagian yang menampilkan kode video
2.      Berikutnya copas kode Embed. Pada entri baru yang sudah masuk pada form edit HTML
3.      Dan yang terakhir tidak bosan saya ingatkan publikasikanlah,,,

0 komentar:

Posting Komentar